Hutan Pinus Gunung Pancar: Seru Outbound & Camping di Sentul Bogor

Hutan Pinus Gunung Pancar di Sentul, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan pohon pinus yang menawan serta melakukan kegiatan camping dan outbound yang menyenangkan.

Liburan bersama keluarga di Bogor menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Hutan Pinus Gunung Pancar menjadi destinasi wisata yang sangat populer di Bogor. Berlibur di sana akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan karena udaranya yang sejuk dan lingkungannya yang alami. Berikut informasi lebih detail tentang destinasi wisata yang menarik ini.

Daya Tarik Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan menjadi tempat wisata yang menarik dan cocok digunakan berlebih bagi Anda yang ingin merasakan udara yang sejuk dan tenang. Hutan Pinus juga dikenal oleh para wisatawan dengan sebutan Hutan Sentul Bogor karena terletak di kawasan Sentul Bogor. Hutan wisata ini selalu ramai, terlebih saat weekend.

Gunung ini juga masuk dalam kawasan konservasi Gunung Pancar sehingga kondisinya sangat terjaga dengan baik. Vegetasi berupa pohon pinus di sana berjajar dengan rapi dan terlihat sangat alami. Hutan tersebut berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Tidak heran jika kemudian para pengunjung akan langsung dapat merasakan sensi udara yang sejuk. Anda bisa mendengar kicauan burung yang saling bersahutan. Meskipun bukan kawasan wisata modern seperti mall, tetapi tempat ini memiliki banyak penikmat, bahkan anak muda banyak yang menghabiskan waktu bersama teman-temannya di sana.

Lokasi ini juga terkenal sebagai destinasi camping. Menginap semalam di bawah tenda dijamin memberikan pengalaman yang berkesan. Akan tetapi, kegiatan ini tidak boleh dilakukan sendirian. Setidaknya ajaklah keluarga atau teman agar waktu yang dihabiskan menjadi lebih menyenangkan. Apabila bermalam di sana, Anda akan melihat suasana pagi yang paling indah.

Menikmati Spot Foto

Hutan Pinus Gunung Pancar memiliki banyak sekali spot selfie yang sengaja disiapkan oleh pengelola hutan wisata untuk menarik minat pengunjung. Kabarnya, ada 38 spot foto berbeda yang tersedia. Setiap spot foto ini terbagi menjadi beberapa kavling sehingga tidak hanya terpusat pada satu tempat saja.

Anda harus membayar biaya sekitar 10 ribu rupiah jika ingin mengambil gambar di area selfie. Jika ingin lebih hemat, Anda juga bisa memilih paket 7 spot foto dengan harga 25 ribu. Pilihan ini lebih ekonomis dan banyak dipilih oleh para wisatawan. Tentunya, tidak asyik jika Anda hanya mengambil foto satu kali saja bersama keluarga.

Spot foto ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 6 sore. Oleh karena itu, pengunjung dari luar kota tidak perlu khawatir untuk kehabisan waktu untuk mengambil foto di tempat ini. Selain itu, spot foto yang disediakan sangat bervariasi, mulai dari spot foto di antara pohon-pohon pinus, spot foto di atas jembatan gantung, spot foto di dalam tenda, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa mengeksplorasi tempat ini dengan bebas dan mendapatkan banyak momen indah bersama keluarga atau teman.

Mengikuti Kegiatan Outbound

Selain camping, kegiatan outbound juga menjadi kegiatan yang sangat populer di Hutan Pinus Gunung Pancar. Anda bisa merasakan adrenalin yang berbeda dengan mengikuti berbagai macam permainan outbound seperti flying fox, paintball, tali tangga, dan lain sebagainya. Selain itu, di tempat ini juga disediakan fasilitas seperti arena bermain, lapangan futsal, dan lapangan basket yang bisa digunakan untuk berolahraga.

Hutan Pinus Gunung Pancar juga merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kehidupan perkotaan yang sibuk dan ingin menikmati suasana yang tenang dan damai. Anda bisa menyendiri dan menikmati keindahan alam dengan membaca buku atau sekadar bersantai di bawah pohon pinus. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tips Berkunjung ke Hutan Pinus Gunung Pancar

– Jangan lupa membawa jaket atau pakaian hangat karena suhu di tempat ini cenderung dingin.
– Gunakan sepatu yang nyaman karena ada banyak area yang harus dijelajahi di dalam hutan.
– Persiapkan perlengkapan camping jika Anda ingin menginap di sana.
– Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga atau teman.
– Datanglah saat weekday untuk menghindari keramaian dan memperoleh suasana yang lebih tenang dan nyaman.

Hutan Pinus Gunung Pancar merupakan destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami dan udara yang sejuk. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melarikan diri dari kehidupan perkotaan yang sibuk dan ingin menikmati suasana yang tenang dan damai. Di tempat ini, Anda bisa menikmati banyak kegiatan seru seperti camping, outbound, dan menikmati spot foto yang indah. Dengan mengetahui informasi dan tips yang tepat, Anda bisa merencanakan liburan bersama keluarga atau teman dengan lebih baik dan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Hutan Pinus Gunung Pancar.

Referensi:

Sewa Mobil Bali