Tanaman Indah Yang Cocok Ditaro Untuk Di Depan Rumah

Tanaman Indah Yang Cocok Ditaro Untuk Di Depan Rumah

Ulinx –┬áRumah yang paling estetis pun akan terlihat dingin dan angker tanpa kehadiran tanaman di bagian depan rumah yang memberi nafas segar seperti hidup. Tanaman juga bisa bermacam-macam atau satu pohon, namun bisa memberikan tampilan yang seimbang pada fasad rumah.

1. Pohon Kamboja

Berbagai jenis kamboja banyak pilihan untuk tanaman bagian depan, terutama untuk rumah tropis. Berbagai warna bunga, mulai dari putih, kuning, pink dan merah, menjadi aksen yang menarik bagi semua pecinta rumah cantik.

Pengolahannya juga mudah, kamboja tahan terhadap terik matahari atau hujan deras. Akar pohon yang kuat membuatnya kokoh, tidak hanya itu, bunganya terus mekar sepanjang musim. cantik bukan?

2. Bunga Bougenville

Bougenville atau sering disebut bunga kertas juga sering menjadi pemanis pagar. Tanaman etalase ini sangat sulit untuk dipertahankan tegak, tetapi kecepatan pertumbuhannya membuat tanaman ini bersandar satu sama lain dan terlihat lebih besar. Ada warna bunga yang berbeda, seperti oranye, merah muda, ungu. Jika Anda ingin bunga terus mekar, tumbuhkan di area yang banyak sinar matahari, lalu kurangi pemberian air dan pupuk.

3. Pohon Tabebuya

Tumbuhan di depan rumah yang kini bermekaran di jalanan kota Surabaya ini sebenarnya berasal dari Amerika. Tampilannya yang menyerupai bunga sakura khas Jepang semakin diminati oleh banyak kalangan hunian yang mengusung konsep minimalis.

Bunga tabebuya tidak hanya berwarna merah muda, tetapi juga berwarna kuning, merah dan putih, dikenal juga dengan pohon terompet merah jambu. Tapi sebenarnya ada lebih dari 100 jenis tanaman dalam satu keluarga. Bunga tabebuya memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan demam, mencegah infeksi, dll.

4. Bambu Jepang

Tanaman rumah depan bambu jepang cocok hidup di daerah tropis bahkan bisa tumbuh dengan baik di daerah pantai dengan tanah yang banyak mengandung garam. Bambu Jepang tumbuh dengan cepat di tanah yang gembur, tetapi sebaiknya ditanam di area yang tidak terkena sinar matahari secara permanen.

5. Sansevieria

Tanaman sansevieria ini sering terlihat di teras rumah atau di belakang pagar yang tidak terkena sinar matahari. Hijau ini mudah dirawat, karena tidak membutuhkan banyak air dan tidak membutuhkan banyak paparan sinar matahari.

Namun Sansevieria memiliki banyak keunggulan, dapat menyerap bahan beracun seperti karbon dioksida, benzena, formaldehida dan trikloretilen. Di Jepang, digunakan untuk menghilangkan bau furnitur di kamar tidur.

6. Kembang Sepatu

Karena memiliki begitu banyak pilihan warna dan jenis bunga kembang sepatu yang berbeda-beda, mengoleksi tanaman di depan rumah yang satu ini tidak ada habisnya. Yang Anda butuhkan hanyalah penyiraman secara teratur dan sinar matahari yang cukup. Bunganya akan terus mekar dengan sempurna.

Kembang sepatu tergolong tanaman lebat, sehingga harus dipangkas secara rutin jika terlihat berantakan. Meski tidak harum, keindahan bunga eksotisnya membuat Anda bahagia. Menariknya, di India bunganya digunakan untuk menyemir sepatu, lho!

7. Pohon Ketapang Kencana

Tumbuhan di depan rumah Ketapang Kencana termasuk dalam kelompok pohon rindang sehingga sering terlihat berdiri di depan rumah dan melengkapi tampilan estetika fasad.

Pemeliharaannya juga mudah karena Ketapang Kencana memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cuaca, hama dan penyakit. Siram pagi dan sore agar tanah tetap lembab, dan berikan pupuk agar tetap subur setiap 2 minggu sekali.

8. Kaktus Koboi

Pabrik etalase bebas sampah ini sangat diminati karena pertumbuhannya yang unik. Cowboy Cactus, sukulen yang terlihat seperti kaktus besar. Batangnya yang ramping memberikan efek tangga dan terlihat seperti barisan pagar hijau jika ditanam berjejer.

Sama seperti kaktus dan sukulen pada umumnya, Anda tidak boleh terlalu sering menyiram. Perhatikan frekuensi penyiraman. Dan saat menyiram, arahkan ke tanah di sekitarnya, bukan batangnya.

Sumber:

Rumarumi.com